Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Eung.net
Berita Drama TV, Musik K-Pop, Film & Artis Korea

MBC Temukan Bukti ‘Kecurangan’ di Produce X 101 dan Idol School

Baru-baru ini, MBC News mewawancarai peserta dari ajang ‘Produce X 101’ dan ‘Idol School’ dan menemukan ‘bukti’ dari ketidakadilan acara tersebut.

‘Produce X 101’ sendiri sedang dalam penyidikan polisi karena diduga memanipulasi voting di seluruh serial ‘Produce 101’, dan begitu pula dengan ‘Idol School’.

Polisi melakukan pemeriksaan dan pengamanan barang bukti dari CJ Entertainment dan perusahaan yang mengatur data pesan voting ‘Produce X 101’.

Pada episode MBC News (3/10/2019), seorang trainee ‘Produce X 101’ diwawancarai secara anonymously atau tanpa dibongkar identitasnya.

Dia menjelaskan dari awal, jika hanya ada beberapa trainee yang menjalani proses syuting dan akhirnya tayang di televisi.

Bahkan, ada sejumlah trainee yang sudah tahu soal misinya dan berlatih lebih dulu.

Dia menjelaskan kalau sejumlah kontestan tahu misi-misi tersebut karena ada satu trainee yang diberi tahu.

”Kami bertanya pada dia soal ini, katanya guru dance-nya yang memberitahu,” kata sumber.

Kepala agensi juga mengatakan kalau produser acara bebas memilih kontestan yang mereka suka.

”Sepertinya beberapa agensi sudah tahu daftarnya, dan seolah mereka sudah paham.”

Kontestan dari tayangan Mnet ”Idol School’ juga bicara soal pengalamannya.

Trainee ini mengatakan kalau dirinya lolos di audisi pertama acara, tapi rupanya ada kontestan yang bisa masuk tanpa melakukan audisi.

”Saat kami audisi, kami bersama 3.000 orang lainnya, tapi di antara 40 peserta yang muncul, hanya ada 4 orang yang ikut audisi,” kata sumber.

Noh Woong Rae, ketua Komite Komunikasi dan Penyiaran pun buka suara atas hal ini.

”Kalau CJ ENM bertanggung jawab sebagai perusahaan penyiaran, maka mereka harus memberikan klarifikasi tentang dugaan menipulasi acara ini.”

MBC melaporkan kalau polisi sedang menyidik untuk mengetahui adanya kesepakatan bisnis dengan agensi keartisan lain dalam memilih kontestan dan manipulasi ranking dalam program audisi Mnet.

Eung/Haibara

Ruangan komen telah ditutup.