Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Eung.net
Berita Drama TV, Musik K-Pop, Film & Artis Korea

Kasus Seungri Dilimpahkan ke Kejaksaan, eks Member BIGBANG Ini Dijerat 7 Pasal Berlapis

Kasus Seungri akhirnya dilimpahkan ke kejaksaan dengan total  7 kasus pelanggaran hukum.

Pada (25/6) hari ini, Kantor Kepolisian Seoul mengatakan kalau kasus hukum mantan member BIGBANG ini telah sampai ke tangan jaksa.

Pria bernama asli Lee Seung Hyun ini dijerat dengan tujuh pasal berlapis, yakni penyediaan jasa prostitusi, mediator PSK, penggelapan uang di ‘Burning Sun’, penggelapan gaji pengacara, dugaan penghilangan barang bukti, kejahatan seksual, pelanggaran undang-undangan kebersihan makanan dan keterlibatan dalam kasus hukum istimewa.

Polisi menemukan bukti kalau Seungri menjadi mediator penyaluran PSK pada Desember 2015 – Januari 2016 silam.

Soal kasus penggelapan uang, polisi menemukan bukti uang sebanyak 1.12 miliar won yang diselewengkan.

Seungri dan Yoo In Suk meminjam nama akun yang dikelola oleh Madam Lin, berpura-pura untuk menyewa kelab dan sukses menggelapkan 556 juta won.

Yoo In Suk juga diketahui menggelapkan uang ‘Burning Sun’ sebanyak 528 juta won, yang juga berkaitan dengan dana brand  ‘Monkey Museum’.

Soal dakwaan keterlibatan dalam kasus hukum istimewa, Seungri terbukti membagikan konten seksual ilegal bersama Jung Joon Young, Choi Jong Hoon dkk.

Dia juga dijerat dengan pasal percobaan penghilangan barang bukti karena mengganti ponsel yang digunakan untuk penyidikan.

Meski demikian, Seungri tidak dijerat dengan dugaan menjadi penyedia PSK saat ulang tahunnya di Palawan pada Desember 2017 lalu,

”Menimbang dari ongkos penerbangan dan pengeluarannya, jumlah uang yang ditemukan tidak cukup besar, dan hanya sebagian kecil tamu menikmati aktivitas seksual.

Hal ini tidak memungkinkan untuk dibawa sampai ke pengadilan,” begitu bunyi keterangan polisi.

Eung/Haibara

Ruangan komen telah ditutup.